Selasa, 24 November 2009

DIGITAL IMAGING UNTUK IKLAN


Dengan modal kamera digital dengan resolusi 6 hingga 10 megapixel, Anda dapat mengabadikan objek kemudian dapat memajang foto hasil jepretan Anda dalam bentuk media iklan. Namun jika hanya demikian, maka tampilan iklan tetap kurang menarik. Solusinya adalah memanipulasi foto tersebut dengan software olah foto yang cukup populer yakni Photoshop.

Anda tidak perlu memusingkan bagaimana cara membuat foto dengan tampilan berbeda bahkan membubuhinya dengan efek-efek visual yang eye catching. Elemen-elemen lain seperti pattern atau fill dapat digunakan pula untuk ornamen yang tentunya membuat tampilan foto Anda menjadi lebih menarik.

Untuk sebuah iklan alangkah baiknya jika diberikan pula sentuhan efek digital imaging sehingga tampilan yang tidak mungkin dapat menjadi mungkin dengan efek tersebut, misalnya menambahkan api pada sebuah gedung, menjadikan objek seperti terbang, menambahkan efek api, dan sebagainya. Layaknya sebuah iklan, tampaknya kurang lengkap bila Anda tidak menambahkan teks sebagai keterangan. Namun sebaiknya teks yang ditulis ini singkat namun jelas. Anda juga dapat menambahkan teks tersebut dengan efek bayangan, warna gradient, style, atau mengubah blending mode jika memang diperlukan.

Adapun tema yang dibahas meliputi:
- Iklan Produk
- Iklan Layanan Masyarakat
- Iklan Acara
- Iklan Film

Buku ini akan mengulas seluk-beluk iklan, penggunaan fasilitas, dan efek pada software Photoshop tanpa mengacu pada versi Photoshop apapun. Anda dapat menggunakan Photoshop CS, CS2, CS3, atau yang terbaru CS4.


Editor’s Note
- membahas bukan hanya hal teknis, namun penjelasan tentang tipe iklan, media iklan, persyaratan dalam pembuatan iklan, dan juga pengaruh seni digital imaging pada iklan.
- memberikan contoh lengkap tentang berbagai iklan; iklan produk, iklan layanan masyarakat, iklan suatu event, dan iklan film.

Penulis: Derry Iswidharmanjaya
Spesifikasi Buku
ID: 121092126
ISBN: 9789792761993
Editor: Whindy
Harga: Rp. 49.800
Ukuran: 19 X 23 Cm
Cover: Soft Cover
Tebal: 160
Terbit: 18-Nov-09
Media: KOMPUTER
Kelompok: KOMPUTER ELEX
Kategori: GRAFIK
Target Pengguna: desainer grafis, pengguna Photoshop
FREE CD:
- berbagai material pendukung buku
- file JPG dan PSD hasil akhir pembahasan
- font-font pendukung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar